Rabu, 26 September 2012

Cara Bermain Monopoly City Streets


Langkah Awal: Membeli Jalan di Monopoly City Streets
Bagi yang belum mendaftar,  hal yang pertama lakukan adalah buka langsung situsnya monopolycitystreets.com lalu selanjutnya adalah mencari jalan dengan cara “Search Street”, lalu masukkan nama jalan secara lengkap agar pencariannya lebih spesifik. Setelah itu pilih jalan yang dimaksud. Nah nanti akan muncul jalanan di sekitar yang dapat dibeli. Klik jalan yang kamu maksud. Lalu nanti muncul properties dari jalan tersebut. Dari Harga, sampai kepemilikan jalan tersebut.

Search Jalan


Klik jalan pada “Street in this area untuk membeli”
Apabila jalan tersebut berwarna Biru, maka jalan tersebut telah dibeli oleh orang lain, apabila jalan tersebut berwarna Ungu, maka kita dapat membeli jalan itu. Dan apabila berwarna Merah, maka jalan tersebut adalah jalan milik kita.

Jalan berwarna ungu: jalan yang belum dimiliki orang lain
Setelah mendapatkan jalan yang kita inginkan, maka nanti akan muncul form pendaftaran user baru.
Cara Mendaftar Monopoly City Street
Setelah mendapatkan jalan yang diinginkan, baik jalan yang telah dimiliki orang (yang berarti kita harus  melakukan penawaran kepada pemilik jalan tersebut) maupun jalan yang belum dimiliki (available) maka akan muncul form pendaftaran pemain baru, tinggal diisi beberapa informasi dan selesai deh.
Setiap pemain baru memperoleh uang sebesar $ 3.000.000 yang dapat digunakan untuk membeli jalan dan membangun gedung.

Form Pendaftaran
Setelah mendaftar, jika kita mendapatkan jalan yang masih warna Ungu, maka kita dengan mudah dapat membeli jalan itu selama uang kita masih cukup. Namun apabila jalan tersebut berwarna biru, maka kita harus melakukan penawaran kepada orang yang memiliki jalan tersebut. Setelah berhasil membeli jalan, maka warna jalan akan berubah menjadi merah, yang berarti itu adalah jalan milik kita.

Jalanan milik kita berwarna merah
Cara Membeli Properti di Monopoly City Streets
Setelah kita membeli jalan, langkah selanjutnya adalah membeli rumah atau gedung di jalanan yang telah kita miliki. Caranya adalah klik “View My Street” lalu klik Jalan yang ingin kita dirikan gedung. Lalu Klik “Build Property” Lalu akan muncul gedung-gedung dengan harga beli yang bervariasi. Semakin tinggi harga gedung, maka semakin tinggi penghasilan sewa yang akan kita terima perharinya.

Pilihan gedung yang ingin di bangun

Gedung yang kita bangun di jalan kita
Penghasilan di Monopoly City Streets
Pemain akan mendapatkan penghasilan dari property-nya yang dimilikinya walaupun tidak bermain pada hari tersebut, penghasilan sewa akan dikalkulasikan secara otomatis.
Chance Cards di Monopoly City Streets
Hazard Chance Card. Dengan kartu ini kita dapat membangun gedung seperti penjara, pabrik, tempat pembuangan sampah di tempat orang lain (lawan kita) sehingga nilai sewanya berkurang sehingga lama-lama menjadi bangkrut.

Hazard Building
Buldoser Chance Card. Dengan kartu ini kita dapat menghancurkan Hazard Building (seperti penjara, pembuangan sampah, pabrik) yang dibangun di jalan kita.
Bonus Building Chance Card. Dengan kartu ini kita bisa mengamankan jalan kita yang menghasilkan uang yang paling besar dan menghindarkan orang lain untuk membangun Hazard Building dan menyabotase tempat kita. Ada 3 jenis bonus yaitu Stadion, Taman, dan sekolahan/rumah sakit.

Bonus Building
Negosiasi dan Penawaran di Monopoly City Streets
Kita dapat melakukan negosiasi dan penawaran untuk membeli jalanan pemain lain dengan menggunakan uang cash dan/atau jalan yang kita miliki. Jika ada pemain lain yang melakukan penawaran terhadap jalan yang kita miliki, kita harus meresponnya (baik menerima atau menolak). Jika tidak meresponnya dalam 7 hari, maka secara otomatis penawaran tersebut akan diterima.

Penolakan penawaran untuk membeli jalan
Mencari Teman di Monopoly City Streets
Game ini gak akan seru kalau kita bermain sendirian. Nah biar seru kita tambahkan teman dengan cara klik leaderboard, lalu di sana ada pilihanFriend, Local, National, dan Global. Untuk menambahkan teman yang ada di wilayah lokal, klik tab lokal. Lalu klik nama pemain yang akan kita jadikan teman, lalu klik add as friend. Setelah jadi teman kita bisa memata-matai segala gerak-gerik dia dan kita bisa menyerang dia dengan membangung hazard building hahaha. Terutama di jalanan yang ingin kita punya.

Menambahkan teman untuk memata-matai
Ya itu kira-kira langkah-langkah sederhana bermain monopoly city streets. Langkah yang harus kamu lakukan adalah segera buka situsnya yaitumonopolycitystreets.com dan segera cari jalan yang masih availabel, sebelum orang lain membeli jalan yang kamu miliki!! Karena bisa jadi nanti semua jalan telah terbeli sehingga kita harus membeli dengan harga yang tinggi untuk jalanan yang kita inginkan. Selamat Bermain

Admin : Moh.Wiranto.Aris.M

Tidak ada komentar:

Posting Komentar